Cara Membuat Kue Nastar Tanpa Oven

Membuat Kue Nastar dengan Mudah dan Tanpa Perlu Oven

Hello! Selamat datang di artikel kami kali ini yang akan membahas tentang cara membuat kue nastar tanpa oven. Siapa bilang untuk membuat kue nastar enak dan lezat perlu menggunakan oven? Ternyata, Anda bisa membuat kue nastar favorit Anda dengan mudah dan praktis tanpa harus menggunakan oven. Jadi, bagi Anda yang tidak memiliki oven di rumah, jangan khawatir! Ikuti langkah-langkah di bawah ini dan nikmati kelezatan kue nastar yang bisa Anda buat sendiri.

Sebelum kita mulai, pastikan Anda menyiapkan semua bahan dan peralatan yang diperlukan untuk membuat kue nastar ini. Beberapa bahan yang akan Anda butuhkan antara lain 250 gram mentega, 100 gram gula halus, 4 kuning telur, 400 gram tepung terigu, 50 gram susu bubuk, dan selai nanas secukupnya. Sedangkan peralatan yang perlu disiapkan adalah wadah, mixer, loyang kue, dan teflon.

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mencampurkan mentega dan gula halus dalam wadah. Aduk hingga tercampur rata dan berwarna putih. Setelah itu, tambahkan kuning telur satu per satu sambil terus diaduk hingga mengental. Jika Anda ingin hasil yang lebih lezat, Anda bisa menambahkan sedikit vanili pada adonan ini.

Setelah adonan telur dan mentega tercampur dengan baik, tambahkan tepung terigu dan susu bubuk sedikit demi sedikit sambil terus diaduk. Pastikan adonan tercampur secara merata dan tidak ada gumpalan tepung yang tersisa. Anda bisa menggunakan mixer dengan kecepatan rendah untuk mempermudah proses pencampuran adonan.

Selanjutnya, bagi adonan menjadi beberapa bagian yang lebih kecil. Bentuk adonan menjadi bulatan-bulatan kecil dengan diameter sekitar 2-3 cm. Kemudian, pipihkan adonan dengan jari dan letakkan selai nanas di tengah adonan. Lipat adonan menjadi bentuk bulat dan rapatkan pinggirannya. Ulangi proses ini hingga semua adonan dan selai habis.

Selanjutnya, panaskan teflon di atas kompor dengan api sedang. Setelah teflon cukup panas, letakkan kue nastar yang telah Anda bentuk tadi di atas teflon. Biarkan kue nastar matang dengan cara membaliknya secara perlahan agar bagian bawahnya juga bisa matang dengan sempurna. Pastikan Anda mengatur api sedang agar kue tidak gosong.

Pada saat memasak kue nastar di teflon, Anda perlu memperhatikan waktu agar keadaan nastar tidak terlalu matang ataupun mentah. Setelah matang, angkat kue nastar dari teflon dan biarkan dingin. Anda bisa menyajikan kue nastar ini setelah dingin atau menyimpannya dalam wadah kedap udara agar tetap tahan lama.

Tanpa oven, Anda masih bisa menciptakan kue nastar yang lezat dan enak. Proses pembuatan nastar menggunakan teflon ini terbilang lebih praktis dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Anda juga bisa melibatkan anggota keluarga lain untuk membantu proses pembuatan kue nastar ini. Selain itu, kue nastar yang dihasilkan juga memiliki cita rasa yang tidak kalah dengan kue nastar yang dipanggang menggunakan oven.

Sebagai kesimpulan, membuat kue nastar tanpa oven tidaklah sulit. Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah di atas dengan teliti dan memastikan bahan dan peralatan yang Anda gunakan dalam keadaan baik. Dengan mengikuti resep ini, Anda bisa menikmati kue nastar yang lezat dan enak kapan saja tanpa harus repot menggunakan oven. Selamat mencoba!

Nikmati Kue Nastar Tanpa Oven yang Praktis dan Lezat

Sebagai penutup, kami berharap artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin mencoba membuat kue nastar tanpa oven. Meskipun tanpa oven, Anda tetap dapat menghasilkan kue nastar yang lezat dan enak dengan mengikuti langkah-langkah yang telah kami jabarkan di atas. Jangan ragu untuk mencoba dan eksperimen dengan resep ini sesuai dengan selera Anda. Selamat mencoba dan semoga kue nastar yang Anda buat menjadi hidangan yang disukai oleh keluarga dan teman-teman Anda!