Resep Kue Kuping Gajah Renyah Anti Gagal

Siapa yang tidak suka kue? Terutama kue yang renyah dan lezat. Salah satu kue yang sangat populer adalah kue kuping gajah. Kue ini memiliki tekstur yang lembut di dalam dan renyah di luar. Banyak orang mencari resep untuk membuat kue kuping gajah yang sempurna, tapi seringkali merasa kecewa dengan hasilnya yang tidak sesuai harapan. Jangan khawatir, di artikel ini saya akan membagikan resep kue kuping gajah yang renyah anti gagal. Yuk, simak selengkapnya!

Hello, pembaca yang budiman! Kue kuping gajah memang menjadi favorit banyak orang. Bagaimana tidak, rasanya yang manis dan teksturnya yang renyah membuat kue ini sulit ditolak. Tapi jangan khawatir, meskipun terlihat rumit, membuat kue kuping gajah sebenarnya tidak terlalu sulit. Dalam artikel ini, saya akan membagikan resep kue kuping gajah yang renyah dan anti gagal. Siapkan bahan-bahannya dan ikuti langkah-langkahnya dengan seksama!

Sebelum kita mulai membuat kue, ada beberapa bahan yang perlu disiapkan. Untuk membuat kue kuping gajah, Anda akan membutuhkan:

– 300 gram tepung terigu protein rendah

– 2 sendok makan tepung kanji

– 2 sendok makan mentega, lelehkan

– 2 butir telur

– 200 ml susu cair

– 1/2 sendok teh vanili bubuk

– 1/4 sendok teh garam

– 100 gram gula pasir

– Minyak untuk menggoreng

Setelah semua bahan tersedia, langkah pertama adalah mencampurkan tepung terigu, tepung kanji, vanili bubuk, dan garam dalam sebuah wadah. Aduk rata dengan menggunakan whisk atau sendok kayu. Pastikan semua bahan kering tercampur dengan baik.

Selanjutnya, dalam wadah yang berbeda, kocok telur dan gula pasir hingga mengental dan berwarna kuning pucat. Tambahkan mentega leleh dan susu cair ke dalam adonan telur. Aduk rata hingga semua bahan tercampur dengan sempurna.

Setelah itu, tuangkan campuran telur ke dalam campuran tepung terigu secara perlahan. Aduk perlahan dengan spatula hingga semua bahan tercampur. Pastikan tidak ada gumpalan adonan yang terbentuk.

Selanjutnya, panaskan minyak dalam wajan dengan api sedang. Pastikan minyak cukup banyak agar kue bisa terendam sepenuhnya. Tapi jangan terlalu banyak juga agar kue tidak terlalu berminyak.

Dalam wajan yang sudah dipanaskan, tuangkan satu sendok adonan ke dalam minyak panas. Pastikan adonan membentuk lingkaran yang rata. Anda bisa menggunakan sendok sayur atau sendok takar untuk membantu proses ini.

Goreng adonan hingga kedua sisi kue berwarna keemasan. Pastikan kue matang merata dan tidak terlalu gosong. Jika perlu, balik kue dengan bantuan garpu agar proses pemanggangan lebih merata.

Jika kue sudah matang, angkat dan tiriskan kue di atas kertas minyak atau tisu dapur. Ulangi proses ini sampai semua adonan habis.

Setelah semua kue matang dan ditiriskan, kue kuping gajah siap disajikan. Anda bisa menambahkan taburan gula bubuk atau keju parut di atas kue sebagai hiasan. Selamat mencoba dan selamat menikmati!

Kesimpulan

Membuat kue kuping gajah renyah memang bisa menjadi tantangan tersendiri. Namun dengan resep yang tepat dan langkah-langkah yang jelas, Anda pasti bisa membuat kue kuping gajah yang lezat dan renyah. Ingatlah untuk selalu mengikuti resep dengan seksama dan jangan lupa menyesuaikan proporsi bahan jika ingin membuat lebih banyak atau lebih sedikit. Selamat mencoba dan semoga berhasil!